Beranda » Warta Daerah » Camat Ciledug Buka Posko Bantuan Bagi Warga Korban Isoman

Jumat, 16 Juli 2021 - 17:09:08 WIB
Camat Ciledug Buka Posko Bantuan Bagi Warga Korban Isoman
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Warta Daerah - Dibaca: 142 kali

Camat Ciledug Buka Posko Bantuan Bagi Warga Yang Sedang Isoman Di Rumah

Tangerang,Melayu Tuday, Dalam Rangka membantu meringankan Korban Covid yang sedang melakukan Isolasi mandiri, UMKM Kecamatan Ciledug membuka Pos Bantuan Covid-19 yang berpusat di Kecamatan Ciledug.
Bantuan ini sumbangan dari para anggota UMKM, para pejabat kelurahan dan kecamatan dan stap pegawai di lingkungan di tingkat kelurahan dan Kecamatan Ciledug, serta masyarakat umum.
Sebanyak 1.251 yang terdata sedang menjalani Isoman (Isolasi mandiri) Di wilayah Kecamatan Ciledug Tutur Camat Ciledug Syarifudin, Kamis (15/7/2021)
Syarifudin menjelaskan, Kecamatan Ciledug merasakan dampak pendemi Covid-19 sehingga melalui program yang dicanangkan pemerintah kota Tangerang Kecamatan Ciledug ambil bagian untuk memberikan bantuan warga yang Isoman.
Pemberian bantuan terhadap Warga yang sedang Isoman ini sesuai dengan arahan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah untuk membuat dapur umum dalam kegiatan bantuan makanan untuk warga Isoman.
Namun saya melihat kalau ada dapur umum ditakutkan akan terjadi kerumunan orang pada saat proses masak, saya mengambil kebijakan hanya memberikan makanan siap saji yang kita lakukan di Kecamatan Ciledug, katanya.
Alhamdulillah teman-teman Kecamatan, baik yang dalam Setruktur maupun di luar Setruktur seperti UMKM Cileduk Prima turut berpartisipasi.

Ketua UMKM Kecamatan Ciledug Anggraini mengatakan, kegiatan ini merupakan gerakan gotong royong yang dilakukan oleh aparatur kecamatan, pojok UMKM Ciledug serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Pendistribusian makanan siap saji ini diberikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

Kalau gak bersatu kita ga bisa. Makanya kita bergotong royong mengumpulkan nasi siap saji ini untuk diberikan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri yang sudah terdata dari RT, RW hingga ke Kelurahan, ujar Anggraini.

Anggraini (Neni) ketua UMKM Ciledug Prima, mengajak masyarakat untuk dapat berdonasi untuk memberikan bantuan kepada warga yang lagi isolasi. Bantuan nasi siap saji tersebut distribusikan ke 8 Kelurahan yang ada di Kecamatan Ciledug.

Siapa pun yang mau menyumbang silakan ke posko (Kecamatan Ciledug). Kita berharap dari bantuan ini dapat meringankan keluarga yg sedang Isoman katanya.

Lurah Parung Serab Ahmad Tribuana (Abu) menyampaikan, terima kasih dari berbagai pihak yang telah memberikan bantuan makanan siap saji untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Abu sapaan akrabnya menyebutkan terdapat 72 orang warganya yang menjalani isolasi mandiri, pada Juni lalu terdapat 200 orang warga namun saat ini telah negatif. 
Alhamdulillah sekarang sudah turun, biasa setiap hari ada laporan 10 orang, katanya.
Warga terpapar Covid-19 itu ada berbagai kalangan baik menengah, bawah, dan sebagainya. Kita memberikan bantuan mana yang lebih membutuhkan, jelas Abu. (Guruh)

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)