Beranda » Hukum » Figur: Riza Endriyana SH, MH, MKn, Pengacara Asal Kota Kembang Siap Gabung Bersama GAAS

Senin, 30 November 2020 - 11:28:21 WIB
Figur: Riza Endriyana SH, MH, MKn, Pengacara Asal Kota Kembang Siap Gabung Bersama GAAS
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Hukum - Dibaca: 138 kali

Figur Pengacara: Riza Endriyana SH,MH,MKN, Pengacara Asal Kota Bandung Siap Gabung Bersama GAAS

Jakarta, Melayutoday.com,-Silaturrahim dan konsolidasi tak harus di hotel berbintang. Di rumah makan-pun GAAS ( Gerakan Advokat dan Aktivis ) melakukan konsolidasi organisasi.

Berlangsung di Rumah Makan Dapoer Selan Semarang Green Garden, Kedoya, kawasan Kebun Jeruk,  Jakarta Barat, seorang pengacara berasal dari kota kembang Bandung, Riza Endriyana SH,MH,MKN dari Bandung menggelar siaturrahim  bersama utusan Pengurus DPP GAAS, kemarin (29/11)20).

Menurut Kepala Bidang Media DPP GAAS, Zainal Abidin, bahwa Pertemuan secara informal antara Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Gerakan Advokat & Aktivs ( GAAS) dengan tamu dari Bandung, Rizal, SH,MH,MKN yang datang bersama Istri berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan, Kebetulan Riza SH adalah berlibur ke Jakarta yakni mampir di kediaman Asan Hondir selaku Wakil Sekretaris Jenderal DPP GAAS, di Jalan Green Garden RT.13/03 Kedoya Utara Kec Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam pertemuan Silaturahmi dan diskusi tersebut DPP GAAS diwakili oleh Wabendum Rya.Q, Wakil Sekjend, Asan Hondir, Wakil Ketua Umum, Agus Syarifuddin, Wakil Ketua Umum, Sapto Wibowo Sutanto dan Ketua Bidang Media, Zainal Abidin  berdiskusi Langsung bersama Riza, SH,MH,MKN seputar profesi advokat dan kondisi Aktivis serta Peran Aktif serta langkah sepak terjang kedepan. 

"Suatu kebanggaan dan Apresiasi yang  luar biasa bagi kami atas kehadiran para pengurus DPP GAAS yang begitu cepat, tanggap dan respon menerima kehadiran saya bersama istri untuk silaturahmi kerumah Asan Hondir, Wasekjend DPP GAAS. Matur nuhun ( terima kasih) telah mensaji menu masakan Dapoer Selan Semarang ala Asan Hondir dan istri,"ungkap Riza penuh gembira. 

Riza yang sehari hari berprofesi sebagai pengacara ini, merasa bangga dan tertarik  dengan hadirnya GAAS, yakni Gabungan dua Golongan yang bersatu menjadi satu Gerakan Advokat dan Aktivis yang mengandung makna sangat dalam dengan satu kalimat GAAS (Gerakan Advokat & Aktivis).

" InshaAllah saya siap bergabung dan.akan membantu membangun  jaringan Ormas GAAS di tingkat Kota Bandung  bersama rekan rekan para Advokat dan aktivis baik di tingkat Kota maupun tingkat Kabupaten,"ujarNYA. 

Ditambahkan Riza, kehadiran GAAS ini cukup penting, terutama menangani dibidang hukum, khususnya di kota kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Bahkan, GAAS perlu berperan sampai ke setiap Desa/Kelurahan supaya dapat menciptakan rasa aman dan nyaman, begitu juga agar rasa keadilan lewat hukum bisa ditegakan dengan seadil adilnya terutama bagi masyrakat yang perlu perlindungan dan bantuan hukum.

"Kehadiran GAAS merupakan upaya ‘Kepedulian Sosial’ atas perlunya edukasi Hukum bagi masyarakat. Diharapkan GAAS dapat berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk dengan Aparat Penegak Hukum,  juga memberikan pelayanan dan pendampingan hukum terhadap masyarakat yang ingin meminta bantuan perlindungan hukum," harap Riza, menutup perbincangan. ( harun ).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)