Beranda » Pendidikan » MoU IPJI- Universitas Attahiriyah: Program Beasiswa Sarjanakan 1000 Jurnalis

Kamis, 29 Oktober 2020 - 07:18:01 WIB
MoU IPJI- Universitas Attahiriyah: Program Beasiswa Sarjanakan 1000 Jurnalis
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Pendidikan - Dibaca: 64 kali

Penandatanganan MoU IPJI- Universitas Attahiriyah: Sarjanakan 1000 Jurnalis

Jakarta, Melayutoday.com,-Momen Hari Ulang Tahun IPJI ( Ikatan Penulis dan Jurmalis Indonesia ) Ke - 21 dijadikan sebagai tolok ukur kedewasan sebuah organisasi atau perkumpulan. Dalam hal ini peringatan HUT IPJI yang ke 21 dengan menggelar Diskusi secara online dan offline. 

Diskusi online dengan Topic: "Mengabdi Untuk Negeri, Menjaga Bangsa Tercinta" menghadirkan nara sumber Staf KSP Ali Dr. Mochtar Ngabalin.

Dalam rangkaian Peringatan HUT IPJI ke 21 tersebut selain ada diskusi online juga dilakukan Penandatanganan nota kerjasama ( MoU) DPP IPJI dengan Universitas Islam Attahiriyah dalam Program " Sarjanakan 1000 Jurnalis" yang berlangsung Rabu ( 28/ 10 / 2020 ) malam yang bertempat di 
Aula Rektorat Universitas Islam Attahiriyah
Alamat : Jl. Kampung Melayu Kecil III No. 15 Bukit Duri Tebet Jakarta Selatan

Dalam acara MoU tersebut dihadiri Lasman Siahaan, SH, MH selaku Ketua Umum IPJI, Dr. Suherman Saji, S.Pd, M.Pd selaku Sekjen IPJI sekaligus Rektor UNIAT, Ketua Umum Yayasan Attahiriyah Nabil Suryani Tahir, Pengurus DPP IPJI dan undangan.

Menurut Ketua Umum IPJI, Lasman Siahaan SH. MH, pesan moral peringatan Hut ke 21 IPJI ini ialah di usia yang sudah dewasa ini hendaknya kita sebagai jurnalis juga bersikap dewasa dalam menghadapi persoalan dan setia dengan profesi kita yang selama ini kita jalani.

" Wujud dari kedewasaan itu hendaknya jurnalis senantiasa meningkatkan sumberdaya manusia ( SDM), melalui kualitas pendidikan, sehingga dalam menghadapi tugas sebagai jurnalis  kita akan lebih baik menghadapi masa depan," jelas Lasman.

Sekretaris Jenderal ( Sekjen) IPJI, Dr. Suherman Saji S. Pd, M. Pd menjelaskan bahwa secara internal IPJI    
bertujuan agar menjadi jurnalis yang handal. Sementara secara eksterna ipji ingin berkontribusi kepada bangs. dan negara. Lewat.Pendidikan, yakni perlu meningkatkan Sumberdaya Manusia ( SDM) lewat jalur pendidikan formal.

" Kerjasama yang dilakukan hari ini berupa MoU dengan Universitas Attahiriyah lewat program beasiswa bagi 1000 jurnalis merupakan upaya dalam rangka meningkatkan SDM," jelas Sekjen IPJI yang sekaligus Rektor UNIAT.

Ditambahkan oleh dia, program ini sangat sederhana baik untuk anggota IPJI seluruh Indonesia maupun di luar IPJI, dengan kemudahan yang diberikan kepada calon mahasiswa.

" Lewat Sistem belajar Kampus Merdeka, tiga semester perkuliahan di kampus, dua semester virtual, dua semester berada diluar prodi, di luar kampus dan mahasiswa diberi peluang studi banding ke luar negeri," ungkap Suherman.

Ketika ditanya terkait biaya bagi yang calon mahasiswa yang tak mampu pihaknya akan mencarikan sponsor.

" Program ini sebagai bentuk pemberdayaan dibidang pendidikan agar para jurnalis yang ingin melanjutkan pendidikan kami siap membantunya. Karena ini baru dibuka kerjasama maka soal biaya masih kami bicarakan. Namun sampai saat ini kami telah memutuskan dengan dana pendidikan 15 juta para jurnalis sudah menyandang gelar sarjana," pungkas Suherman. ( harun ).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)