Beranda » Hukum » Ketum GAAS, Rudy Silfa, SH: Hukum Tidak Boleh Tajam Kebawah dan Tumpul Keatas

Minggu, 27 September 2020 - 16:32:28 WIB
Ketum GAAS, Rudy Silfa, SH: Hukum Tidak Boleh Tajam Kebawah dan Tumpul Keatas
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Hukum - Dibaca: 59 kali

Ketua Umum DPP GAAS, Rudy Silfa, SH:  Hukum tidak Boleh Tajam Kebawah dan Tumpul Keatas

Jakarta, Melayutoday.com,- Pepatah lama memang benar mengungkapkan:" Meski Langit akan Runtuh Besok Pagi Keadilan Harus Ditegakkan." Stakeholder yang terlibat dengan penegakan hukum di Indonesia hari ini memang perlu bersikap tegas. Terutama pihak aparat hukum yang berwenang.

Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Advokat dan Aktifis ( DPP GAAS ) Periode 2020-2025 seakan bergejolak menyampaikan fakta dan realitas apa yang kini sedang terjadi yakni tentang penegakan hukum tanpa tebang pilih tersebut. Atau kata.lain tanpa diskriminasi. Yaitu: Penegakan Low enforcement serta Justice for All.

"Keadilan  Hukum di Indonesia harus ditegakkan. Sementara itu Visi dan Misi perjuangan GAAS ialah sebagai organisasi garda terdepan dalam menegakkan  keadilan hukum di negeri ini tanpa tebang pilih," tegas Ketua Umum GAAS dalam sambutan usai Pelantikan Pengurus DPP GAAS, Minggu siang ( 27/9/2020) di Hotel Mega Anggrek, Grogol Jakarta Barat.

Sebagai pimpinan di organisasi baru Para Advokat dan Aktifis, Rudy Silfa terlihat bersemangat memotivasi para pengurus yang telah dilantik. Ia seakan ingin terus bekerja dan berjuang untuk kepentingan organisasi dalam sebuah persahabatan yang tulus dan bermakna. Ternyata membela dan menegakkan keadilan perlu dimulai dari diri pribadi dan organisasi.

"Persahabatan kadang lebih dari saudara sendiri. Maka Pengorbanan  untuk kemajuan dan kebesaran GAAS perlu dijadikan motivasi, karena suatu saat GAAS akan bisa dirasakan pada waktunya," sambung Rudy.

Namun, tambahnya,  Kita sebagai pengurus yang baru dilantik mempunyai tanggung jawab kepada masyarakat, karena kita siap melayani siapapun tanpa diskriminasi. Gaas harus solid, meski ada krikil krikil kecil tapi ke depan Gaas yakin akan menjadi besar, meskipun Gaas baru berusia satu tahun. Namun Anggota Gaas saat ini sudah sekitar 1000 orang. 

"Prinsip saya sebagai advokat dan aktifis memiliki sikap tidak senang kalau ada kezaliman yang menimpa masyarakat, maka saya akan berjuang untuk menghilangkan kezaliman tersebut meskipun nyawa taruhannya," pungkas Rudy yang diiringi yel yel dan tepuk tangan hadirin.

Tak kurang dari seratusan Pengurus dan undangan yang hadir pada acara  Pelantikan DPP GAAS 2020-2025 yang bertemakan: " Peranserta GAAS dalam Upaya Penegakan Hukum dan Memperjuangkan Keadilan di Indonesia ditengah Pandemi Covid 19 Serta Menyukseskan Pilkada 9 Desember 2020". ( harun ).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)