Beranda » Hiburan » Mangga Dua Film Komedi Teranyar Tora Sudiro

Minggu, 19 Januari 2020 - 22:57:03 WIB
Mangga Dua Film Komedi Teranyar Tora Sudiro
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Hiburan - Dibaca: 82 kali

Film MANGGA MUDA Film Komedi Teranyar

Jakarta, Melayutoday.com,-Mangga Muda adalah judul film komedi yang bercerita tentang kehidupan sosial bernuansa kasih sayang.

Agil (37) seorang sopir taksi (iebolan sebuah perguruan tinggi swasta) dan Luli. (25) karyawati sebuah salon kelas menengah yang banyak melayani para karyawati perkantoran di seputaran Bandung.

Mereka adalah pasangan suami-istri yang cukup bahagia. Tapi ada yang merasa  kurang yaitu anak. Luli sulit mengandung. Mereka pernah berkonsultasi ke dokter kandungan, tapi hanya sekali dan malas balik lagi karena nasihat yang diberikan amat sederhana tapi mustahil terwujud  yaitu Agil tak boleh terlalu lelah dan Luli harus berhenti kerja.

 Mana mungkin? Agil merasa profesi-nya tak memungkinkan ia menambah jam istirahat, sedangkan Luli merasa ia harus tetap bekerja karena kalau ia berhenti, kehidupan mereka bukan pas-pasan lagi tapi akan berkekurangan. 

Luli lama-lama merasa terpojok karena tekanan Iebih banyak datang padanya untuk berhenti kerja. Luli pun terpaksa curhat ke ibunya, yang selama ini jarang dja sambangi. Maklum, hubungan ibu-anak ini buruk setelah Luli berkeras menikah dengan Agil padahal sang ibu tidak menyetujuinya. 

Sampai suatu hari datang sms dari orang tak dikenal, yang menyarankan agar Agil bernadzar. “Bernadzarlah  kalau istrimu kelak hamil dan ngidam, penuhilah apa pun yang diinginkannya. Dengan nadzarmu itu Insya Allah kehamilan istrimu akan dipermudah." Agil jadi merasa sms itu dikirimkan padanya sebagai “pesan terakhir 
yang harus dijalankan”. 

Agil pun bernadzar.  sekian minggu kemudian istrinya hamil. Anehnya, sejak itu perangai Luli justru berubah jadi pendiam dan pemurung. Berbagai jenis mangga muda-tua yang dibeli Agil tak diminati Luli. Luli mengaku tidak merasa ngidam apa-apa. Terus didesak suami, Luli akhirnya mengaku, bahwa ia ngidam mobil barn Toyota Yaris merah! Agil nyaris jatuh pingsan. Lemes. 

Namun Agil merasa tak mungkin mundur karena takut ‘terkena azab’ bila gagal memenuhi nadzar yang sudah terlanjur terucap. Banyak teman menyarankan agar Agil membeli mobil lewat fasilitas KPM (kredit pemilikan mobil) tapi tak ada perusahaan leasing yang berani menerima aplikasi Agil, karena dari hasil survey Agil dinilai tidak laik mengambil KPM Agil pun lembur, lembur dan lembur. 

Agil frustasi. Dan mau-mau saja ketika ada teman mengajaknya bersantai di kafe dangdut, sampai teler. Agil ngoceh tak keruan, menceritakan nasib buruk yang menimpanya. Kebetulan ada Kasdut, pempimpin kelompok perampok yang sedang minum-minum di kafe ini pula bersama anak buahnya. Kasdut pun mendekatinya dan menawari Agil pekerjaan dengan bayaran sangat tinggi. Tanpa pikir panjang Agil mau menerimanya. Pada saat operasi dimulai, barulah Agil sadar ia sedang terlibat dalam tindak perampokan. 

Karena sesuatu hal, perampokan ini gagal. Kasdut dan anak buah (termasuk Agil) terpaksa lari dikejar polisi sampai harus menyelamatkan djri dengan masuk ke sebuah rumah besar dan mewah milik pengusaha bernama Bustomi, yang saat itu sedang ada di luar kota. Agil terperangah melihat garasi yang berisi banyak mobil mewah dan salah-satunya ialah Toyota Yaris wama merah! 

Agil kebagian mengawasi perempuan, anak-anak dan satu pria tua. Lama-lama para sandera bersimpati pada Agil, lebih-lebih setelah Agil mengaku siapa dirinya dan kenapa sampai terlibat dalam perampokan ini. Termasuk soal nadzar itu Dijelaskannya pula nadzar yang benar itu seperti apa, yang kalau gagal memenuhinya pun tinggal membayar denda tertentu yang tidak berat. Agil pun merasa terpukul lagi. 

Drama penyanderaan terus berlanjut sampai diliput wartawan televisi. Agil terekspose sebagai salah-satu pelaku. Luli menyaksikan tayangan ini dan merasa sangat kaget dan sedih. “Biar saja Agil masuk penjara,” kata sang ibu. Belakangan terungkap bahwa dialah yang mengirim sms soal nadzar itu ke Agil. Luli gantian marah pada ibunya dan menyalahkan ibunya yang matre. 

Sekian hari kemudian Bustomi pulang dari luar negri dan merasa sangat berterimakasih pada Agil. Untuk itu Bustomi memberikan sedan Yaris merah miliknya pada Agil untuk dihadiahkan ke Luli. Tapi Luli menolak karena Luli sudah tidak mengidam lagi, dia mengidam sesuatu yang lain. Agil kaget dan dia bertanya dengan gemetar apa yang diinginkan Luli kali ini, Luli pun menjawab, Mangga Muda. Agil pun tersenyum sembari memeluk Luli. Kontributor Berita: Indri.

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)