Beranda » Hukum » Tema Tema Besar Tentang Keadilan dan Kejujuran Akan Menjadi Bahasan Utama Ijtima Ulama Ke-4

Selasa, 16 Juli 2019 - 06:23:47 WIB
Tema Tema Besar Tentang Keadilan dan Kejujuran Akan Menjadi Bahasan Utama Ijtima Ulama Ke-4
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Hukum - Dibaca: 77 kali

GNPF Ulama, FPI dan PA-212 Segera Akan Menggelar Ijtima Ulama Ke-4


Jakarta, Melayutoday.com,-Sehubungan dengan perkembangan situasi dan kondisi nasional yang dinamis, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama ( GNPF Ulama) Front Pembela Islam ( FPI) dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 tadi malam menggelar konferensi pers, Senin(15 /7/ 2019)  di Hotel Alia, Jl. Cikini Raya, Jakarta Pusat.

Menurut Ustaz Yusuf Martak, selaku Ketua Umum GNPF Ulama, Konferensi Pers ini dalam rangka menjelang diadakannya ijttima ulama ke-emoat sedangkan 
Tema masih akan.dibahas dalam pertemuan panitia.

" Menuju sikap keumatan dari beberapa ormas/ ormas Islam yang tergabung dalam GNPF Ulama, kami tak terpengaruh dengan adanya pertemuan MRT Lebak Bulus. Namun kami akan menampung aspirasi keumatan dan menunggu sesuai arahan Habib Rizieq Shihab," jelasnya.

Sekjen FPI, Munarman SH mengatakan, intinya ijtima Ulama keempat adalah konsolidasi. Karna di dalam GNPF Ulama tersebut ada beberapa bidang, namun dikarenakan kemaren ada momentum pilpres, maka bidang politik paling seksi dibahas. 

"Dalam kesempatan ijtima nanti Kami ingin evaluasi. Sebab Ulama itu mempunyai agenda memperjuangkan tata nilai bukan politik praktis, yakni nilai nilai keadilan, equity baik dalam ekinomi dan.hukum, Anti diakriminasi dan kecurangan. Sehingga kedepan perjuangan tata nilai ini  bisa dilaksanakan dalam kehidupan berbangsa dan.bernegara,"tegasnya. 

Munarman, menilai bahwa Ummat islam paling menderita ketika tidak ada keadilan.

"Dalam ijtima keempat tidak bicara teknis namun Kita berbicara ide ide besar tentang prinsip prinsip keadilan,.kejujuran serta anti terhadap kecurangan,"tambah Munarman.

Di tempat yang sama Ketua Umum Persaudaraan Alumni ( PA) 212 Ustaz Slamet Ma'arif menanggaoi ijtima ulama dengan menyatakan pihaknya berharap ijtima ulama  keempat agar berjalan dengan sukses, apapun keputusanya kami sami'na wa'ato'na, karena  pasti ijtima ulama adalah bertujuan untuk menyelamatkan negara dan.bangsa. 

Selanjutnya, Ketun.GNPF, Yusuf Martak menjawab pertanyaan media tentang agenda ijtima ulama, ia menjelaskan bahwa agenda ijtima ulama adalah fokus untuk  menampung aspirasi seluruh ulama kita lebih membicarakan arah maslahah ulama dan.ummat kedepan.

Lebih jelas Munarman kepada pihak media menyatakan terkait agenda ijtima ulama, menurutnya, agenda utama ijtima ulama keempat adalah konsolidasi ulama dan ummat dengan merumuskan strategi agar keadilan bisa tegak dan kezaliman bisa dicegah. 

"Hal Ini sebagai Tugas amar makruf Nahi mungkar. Pers juga punya tugas memperjuangkan hal ini di negeri yang menjamin adanya  demokrasi," pungkas Munarman lagi. ( redaksi ).

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)