Beranda » Olahraga » Kadis Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Lepas Kontingen Olahraga DKI Ke Tingkat Dunia

Selasa, 09 Juli 2019 - 16:46:42 WIB
Kadis Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Lepas Kontingen Olahraga DKI Ke Tingkat Dunia
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Olahraga - Dibaca: 316 kali

Kadis Pemuda dan Olahraga DKI Lepas Kontingen Olahraga Ke Tingkat Dunia

Jakarta, Melayutoday.com,-Dalam rangka mengembangkan prestasi olahraga masyarakat, khususnya pembibitan usia dini, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Daerah Khusus DKI Jakarta, mengirimkan 5 kontingen olahraga untuk berlomba ke turnamen bergengsi dunia

Pelepasan kontingen ke lima negara tersebut dipimpin Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI, Ahmad Firdaus yang berlangsung, selasa ( 9/7/2019) siang di kantor Disorda Propinsi DKI Jakarta, kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Menurut Ahmad Firdaus,  kontingen kontingen yang akan turut berlaga di beberapa negara antara lain; 
Kontingen Sepeda BMX Cross Pelajar di World Championship 2019, di Zolder, Belgia, tanggal 19-27 Juli 2019.

Tim sepakbola pelajar U-12 di The World Youth Cup Gothia Cup 2019, di Swedia, tanggal 14-20 Juli 2019. Sedangkan untuk Tim sepakbola tunagrahita di Kim Kallstrom Trophy The World Youth Cup Gothia Cup 2019, di Swedia, tanggal 12-19 Juli 2019.

Kontingen bulutangkis disabilitas tunarungu pada World Deaf Badminton Championship, di Taiwan, tanggal 11-12 Juli 2019. Sedangkan Tim bola basket tunadaksa pada 6th Bali Cup 2019, Sanur Bali, tanggal 11-14 Juli 2019. 

" Saya bangga dengan kalian sebagai duta yang mewakili Propinsi DKI mengikuti ajang tingkat dunia. Semoga kalian dapat mengharumkan nama DKI Jakarta sekaligus Indonesia," ungkap Firdaus.

Perlu diketahui, tambah Firdaus,  Festival olahraga sepanjang rahun diantaranya adalah olahraga BMX,. Tentu cabang olahraga lainnya.

Khusus kontingen sepeda BMX, Cross pelajar akan ikut dua pembalap yaitu Raiden Raga ( putera) dan Shahnaz Mumtaz ( puteri). Keduanya baru saja berlaga di kejuaraan Asia BMX Championships di Malaysia pada bulan April 2019 lalu, dimana Raiden meraih podium ke-4 dan Shahnaz meraih podium ke-2.

Keduanya pebalap DKI Jakarta yang belakangan ini kerap menjurai tingkat nasional di kategori usianya. Di kejuaraan balap tingkat Internasional kedua pebalap ini kerap meraih juara internaaional yang digelar oleh Union Cycliste Internationale ( UCI) , Organisasi Sepeda Dunia. Mereka berdua berlatih di Santoso Bike Academy dan PPOB DKI Jakarta. 

" Kedepan sesuai arahan Pak Gubernur DKI, kita akan maksimalkan dan masyarakatkan olah raga ini. Sehingga Gelanggang Olahraga (GOR) yang kita punya kita akan gratiskan guna mencari bibit bibit baru yang berorientasi juara tingkat dunia,"pungkas Firdaus. ( M. Harun).
 
Keterangan foto: Kadis Pemuda dan Olahraga DKI, Achmad Firdaus foto bersama Raiden Raga dan Shahnaz Mumtaz, kontingen balap sepeda BMX usai jumpa pers.

BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)