Beranda » Nasional » Hanafi Rais: Mempertajam Diskursus Politik Kita Soal Gagasan dan Isu Keberpihakan

Sabtu, 28 April 2018 - 00:44:23 WIB
Hanafi Rais: Mempertajam Diskursus Politik Kita Soal Gagasan dan Isu Keberpihakan
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Nasional - Dibaca: 93 kali

Jakarta, Melayutoday.com,- Partai Gerindra sebagai pengusung utama Capres Prabowo Subianto pada pilpres 2019 tentu harus mampu menjaga soliditas koalisi. Karena sekali pasangan koalisi ini pecah maka Prabowo pasti gagal menjadi capres, karena Gerindra Cuma memiliki jumlah 11, 81 % suara nasional.

Sehingga wajar jika Gerindra harus bersikap hati hati dan menjaga hubungan baik dengan teman koalisi yaitu PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan PAN (Partai Amanat Nasional) dan PBB. Hingga sekarang baru PKS yang secara resmi menyatakan mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2019.

Untuk menyolidkan koalisi agar Prabowo Subianto menjadi Presiden 2019-2024 maka mereka   meresmikan secretariat bersama Gerindra-PKS-PAN Untuk Pemilihan Presiden 2019 yang beralamat di The Kemuning, Jl Taman Amir Hamzah no. 4 Pegangsaan Menteng Jakarta Pusat    

“Saya merasa antusias dengan adanya peresmian sekber ini karena ini merupakan gagasan dari bawah yakni dari anak anak muda Gerindra, PKS dan PAN untuk membicarakan berbagai hal tentang bangsa dan rakyat Indonesia,”ungkap Prabowo Subianto saat memberi sambutan dalam tasyakuran persmian sekber, Jumat (27/4/2018) malam.

Sementara itu Hanafi Rais atas nama wakil Ketua Umum PAN menyatakan bahwa pertemuan malam ini konteksnya lebih besar tidak sekadar pertemuan politik tapi pertemuan kebangsaan untuk memikirkan hal hal fundamental untuk mengastasi masalah besar bangsa dan nasib rakyat.

“Masalah kita bukan saja masalah Pilpres dan koalisi partai namun yang hilang dari diskursus politik kita adalah gagasan dan isu keberpihakan yang jelas terhadap rakyat,”jelas anggota DPR-F-PAN RI komisi I ini saat memberi sambutan.

Sehingga, kehadiran kita dalam peresmian sekber ini, tambah Hanafi, adalah untuk mempertegas isu yang akan kita dorong untuk menyatukan elemen elemen yang ada bukan saja partai politik akan tetapi elemen bangsa lain seperti: individu, kepentingan yang lain, lembaga- lembaga yang lain bisa bersatau ada dalam sebuah koalisi besar  di rumah rakyat yang kita resmikan malam ini.

“Saya mengapresiasi sekber yang akan dijadikan tempat diskusi berbagai persoalan bangsa dan negara. Saya ingin mengajak seluruh elemen untuk menyatukan frekuensi hati kita sehingga bisa lahir gagasan gagasan produktif,”jelas putra Amien Rais ini menutup sambutannya.

Tampak hadir saat peresmian sekber tersebut selain Capres dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto adalah Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais, Wakil ketua Dewan Pembina Gerindra sekaligus Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno  tokoh PKS, Abdul Hakim, dan Ketua DPD Gerindra DKI Muhammad Taufik.  (M. Harun).   

 


BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)