Beranda » Ekonomi » Partai Tommy Suharto Deklarasikan Maritim Berkarya

Selasa, 09 Januari 2018 - 21:09:46 WIB
Partai Tommy Suharto Deklarasikan Maritim Berkarya
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 37 kali

Jakarta, Melayutoday.com,- Mampukah Partai Berkarya masuk dalam kontestasi pemilu 2019 sebagai partai yang signifikan di parlemen baik di pusat maupun di daerah? Jawabnya tergantung bagaimana pengelolaan partai tersebut agar berada ditengah rakyat dan memperjuangkan aspirasi rakyat secara serius.

Kehadiran Maritim Berkarya sebagai sayap partai berkarya nampaknya ada keseriusan agar segmen pelaut dan nelayan yang beraktifitas di dunia maritime menjadi pendukung utama. Maritim Berkarya di deklarasikan di Jakarta, sabtu (6/1/2018) di kantor DPP Partai Berkarya kawasan Pangeran Antasari Cipete Jakarta selatan.

Menurut Ketua Umum DPP Maritim Berkarya, Andri Yani Sanusi,  Indonesia sebagai negara kepulauan terluas di dunia, tapi sangat ironis jika kita mengamati  kehidupan para pelaut kita karena selain belum mendapatkan  penghidupan yang layak , mereka masih banyak juga yang mengalami ketidakadilan serta penindasan.

“Oleh sebab itu untuk membenahi kondisi pelaut dalam tataran kebijakan agar nasib pelaut kita di tingkat  grass root dapat meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonominya,  maka Maritim Berkarya sebagai organisasi sayap partai berkarya  terus melakukan konsolidasi dengan  para pelaut yang terhimpun dalam Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI) lalu kemudian mendeklarasikan Maritim Berkarya,”jelas Andri.

Agar Pelaut kita, tambah Andri  dapat menjadi kekuatan untuk memperbaiki nasib mereka, maka mereka jangan buta politik alias harus melek politik sehingga  nantinya  mereka memiliki perwakilan baik di legislatif maupun eksekutif.

“Selaku Pelaut kita jangan mau terus  dipinggirkan,” ujar Andri Yani Sanusi, selaku ketua Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI)  yang  sekaligus Ketua UMUM DPP Maritim Berkarya.

Andriyani juga menambahkan , bahwa pihaknya  dalam waktu dekat  berencana akan bertemu dengan ibu Susi selaku Menteri Kelautan dan Perikanan  yaitu dalam rangka memperjuangkan nasib para nelayan untuk diberikan solusi tentang sarana dan prasarana serta kaitannya dengan masalah perikanan.

Hadir saat deklarasi Maritim Berkarya Ketua Umum Partai Berkarya, Neneng A.Tuty beserta jajaran partai yang saat ini masih menunggu proses verifikasi factual dari KPU untuk menjadi peserta pemilu 2019. DPP Maritim Berkarya akan dibentuk  kepengurusan sampai ke tingkat daerah. Maritim Berkarya ini memiliki motto:  “Di laut kita jaya, di darat kita berkarya  menjadi wadah para pelaut atau masyarakat yang peduli kepada sektor kemaritiman”. (M. Harun).


BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)