Beranda » Melayu English » Kontingen Garuda XX-N/Monusco Bantu Perbaikan Sarana Ibadah di Kongo

Rabu, 03 Januari 2018 - 21:54:19 WIB
Kontingen Garuda XX-N/Monusco Bantu Perbaikan Sarana Ibadah di Kongo
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Melayu English - Dibaca: 13 kali

Afrika Tengah, Melayutoday.com,- Menjelang berakhirnya misi perdamaian PBB, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-N/Monusco (Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) dibawah pimpinan Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos. sebagai Komandan Satgas, beberapa waktu lalu membantu perbaikan sarana ibadah yang berada di Kota Dungu, Republik Demokratik Kongo, Afrika Tengah.

Kegiatan rehabilitasi berupa perbaikan sarana ibadah yang dikerjakan oleh Prajurit TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-N/Monusco, meliputi pembuatan kamar mandi untuk Masjid Kudratullah dan pemasangan keramik di Gereja Wando. Pelaksanaan perbaikan pembangunan sarana ibadah tersebut dilaksanakan selama kurang lebih dua minggu.

Dihadapan Pengurus Masjid dan Gereja, Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto menyampaikan rasa bahagianya dapat membantu masyarakat sekitar dalam hal perbaikan pembangunan sarana ibadah.  “Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menjalin interaksi yang baik antara seluruh personel Satgas Kizi TNI dengan masyarakat sekitar, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Czi Nur Alam Sucipto menyampaikan bahwa pembangunan sarana ibadah di wilayah Dungu tersebut sebagai bentuk kepedulian Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-N/Monusco terhadap masyarakat lokal. “Disamping itu juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, mempererat tali persaudaraan dan persahabatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar dalam membantu Satgas Kontingen Garuda selama melaksanakan tugas di Replublik Demokratik Kongo.

“Saya mewakili seluruh personel Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu selama melaksanakan penugasan, dan kami meminta maaf apabila ada kesalahan dalam melaksanakan tugas disini,” kata Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto mengakhiri sambutannya.

Mengakhiri kegiatan tersebut, Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto memberikan satu buah Genset 2 KVA, untuk mendukung kegiatan keagamaan di Masjid yang diterima langsung oleh Pengurus Masjid Kudratullah.

Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco beranggotakan 175 Prajurit TNI dari ketiga angkatan (150 personel TNI AD, 19 personel TNI AL dan 6 personel TNI AU) sebagian besar berasal dari Batalyon Zeni Konstruksi 11/DW dan Batalyon Zeni Konstruksi 12/KJ yang berdomisili di Jakarta dan Palembang.  Satgas ini dipimpin oleh Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos sebagai Komandan Satgas (abituren Akademi Militer tahun 2000) yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Batalyon Zeni Konstruksi 11/DW, di Matraman, Jakarta Timur.

 Dalam pelaksanaan tugasnya, Pasukan Indonesia ditempatkan di tiga UN Camp, yaitu COB Dungu, TOB Tadu dan TOB Demu. Selain bertugas menjadi pasukan penjaga perdamaian Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco juga melaksanakan kegiatan CIMIC (Civil Military Coordination) diantaranya, bantuan pelayanan kesehatan, pemberian bantuan kepada masyarakat, anjangsana, rehabilitasi jembatan/jalan, dan lain-lain. (M).


BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)