Beranda » Ekonomi » COWORKFEST 2017 Cara Baru Bekerja di Era Digital Hadir di Taman Menteng

Kamis, 23 November 2017 - 00:29:11 WIB
COWORKFEST 2017 Cara Baru Bekerja di Era Digital Hadir di Taman Menteng
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 40 kali

Jakarta, Melayutoday.com,- Para pekerja muda dan professional muda kini mulai menggunakan cara baru dalam bekerja dan berbisnis. Istilah ini mulai diperkenalkan dan ditawarkan sebagai wujud style baru dalam bekerja yaitu menjelma menjadi Coworking Space. Cara baru dengan menggunakan perangkat digital seperti laptop dan android  ini muncul lima tahun lalu.

Ingin tahu apa itu COWORKFEST 2017 hadirlah ke Taman Menteng kawasan Jl. HOS Cokroaminoto Menteng Jakarta Pusat, 25-26 November 2017 dengan berbagai kegiatan seperti workshop, sharing bisnis, talk show dan acara menarik lainnya.

Hal ini diungkapkan Felencia Hutabarat selaku Sekretaris Jenderal Coworking Indonesia  saat Media Briefing dengan awak media di Ruangan Ke-Kini  Cikini Raya Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2017) siang yang banyak dihadiri pegiat bisnis online dan awak media hadir pula dari pihak Bank BRI selaku sponsor pada kegiatan ini.  

“Kemunculan Perkumpulan Corwoking Indonesia karena banyak bermunculan Coworking Space di Indonesia,”jelas Helen sapaan akrab Felencia Hutabarat. Menurutnya, kemajuan bisnis melalui digitalisasi serta maraknya star up business di tanah air lima tahun belakangan ini mendorong munculnya kebiasaan baru khususnya di kota kota besar sehingga mereka bekerja seolah olah tanpa “kantor” karena mereka cukup  datang ke coworking space.

Ketua COWORKEST 2017 Andi Saptari menuturkan bahwa sebagian masyarakat Indonesia mengenal coworking space hanya sebagai tempat kerja. Padahal lebih dari itu coworking space merupakan pertemuan comunitas, berkomunikasi dan saling berkolaborasi. “Untuk lebih jelasnya ada di acara COWORKFEST 2017 Presented by BRI saya harapkan banyak masyarakat hadir,”jelas Andi.

Sementara dari pihak Bank BRI saat media briefing adalah Kaspar Situmorang, EVP Digital Center of Exellence BRI, ia mengatakan ,”Komunitas Coworking Space merupakan trend baru dikalangan technopreneur atau start-up dan generasi millennial. Dengan menyediakan fasilitas untuk berkumpul, berkomunikasi serta sharing pengalaman (ilmu) maka para komunitas ini dengan kompetensi yang dimiliki terbentuklah ekosistem yang saling menguntungkan yang pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.”

Seperti dikutip pada rilis, COWORKFEST 2017 nanatinya para pengunjung dapat merasakan pop-up coworking di tengah taman, aneka workshop, panel diskusi, talkshow dan lainnya. Nra sumber yang bakal tampil di acara talkshow dan panel diskusi antara lain Ade Nurul Safrina (WeCare.id) dan Indra Utoyo (Direktur Teknologi dan Digital BRI)./Harun       


BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)