Beranda » Pendidikan » Dari Syiar Persatuan Mengajak Bangsa Ini Kembali Ke Jati diri Yang Ber-Ketuhanan Yang Maha Esa

Senin, 14 Agustus 2017 - 19:40:29 WIB
Dari Syiar Persatuan Mengajak Bangsa Ini Kembali Ke Jati diri Yang Ber-Ketuhanan Yang Maha Esa
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Pendidikan - Dibaca: 501 kali

Jakarta, Melayutoday.com,- Syiar Persatuan : Mengisi Kemerdekaan dengan Qur’an.” Yang akan di gelar tepat pada peringatan HUT RI ke 72, 17 Agustus 2017 di Masjid Agung Trans Studio Mall, Bandung tersebut   Ar-Rahman Qur'anic Learning (AQL) Islamic Center  mengundang  sebanyak 1.000 masjid serentak turut serta menyiarkan acara ini melalui live streaming di seluruh kota di Indonesia.

Menurut KH Bachtiar Nasir,  kegiatan spektakuler ini sebagai ekspresi  semangat jihad dan pengorbanan para pahlawan yang kian memudar di tengah bangsa Indonesia saat ini karena pengaruh kehidupan yang terlalu materialistik dan gaya hidup hedonisme.

“Semangat jihad dan jiwa pengorbanan itu juga memudar karena bangsa Indonesia semakin menjauhi ajaran dan tuntunan Allah dalam al-Qur'an. Syiar Persatuan yang bertajuk Mengisi kemerdekaan dengan al-Qur'an ini ingin mengajak agar bangsa Indonesia kembali kepada jati diri bangsa kita yang Berketuhanan Yang Maha Esa," katanya.

Ditanya apa pesan lain dari acara tersebut? KH Bachtiar Nasir menjawab, tidak ada pesan lain kecuali untuk persatuan dan kemerdekaan. "Tentu menuju persatuan dan kemerdekaan ini dibutuhkan kepemimpinan nasional yang dipilih berdasarkan aspirasi rakyat yang sesungguhnya berdasarkan aturan dan konstitusi yang disepakati dan berdasarkan kearifan yang tidak berujung pada perpecahan atau memecah belah akibat proses politik pragmatis," tegas pemrakarsa Aksi 212 di Monas Jakarta ini.

Meski begitu, Dia mengajak seluruh elemen bangsa untuk memerdekakan diri, serta memerdekakan negara dan bangsa dari berbagai macam ketidakberdaulatan seperti kemiskinan, kebodohan, perpecahan, keterbelakangan, dan lainnya. "Acara ini tidak bekerja sama dengan pemerintah dan murni dari kelompok masyarakat yang ingin bersama-sama dan bahu membahu untuk mengambil bagian dalam peringatan 17 Agustus.

Dia menyitir salah satu ayat dalam al-Qur'an, "Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi." (QS. al-A'raf [7]: 96). Beliau memprioritaskan masjid-masjid yang telah bergabung untuk dikunjungi dan menyemarakkan program subuh akbar ini setiap bulan nya. (Harun)

 


BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)